MTsN 1 Aceh Besar Laksanakan Tradisi Qurban Berbagi Berkah Bersama Masyarakat

Kabarnanggroe.com, Aceh Besar —┬áMTsN 1 Aceh Besar menyelenggarakan tradisi Qurban dengan penuh khidmat pada hari Rabu, 19 Juni 2024. Pada tahun ini, sebanyak 5 ekor sapi disembelih sebagai bagian dari ibadah Qurban, mencatat jumlah terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hewan-hewan Qurban ini berasal dari sumbangan para Dewan Guru MTsN 1 Aceh Besar, yang turut berkontribusi dalam kegiatan keagamaan tersebut.

Prosesi pemotongan hewan Qurban dimulai tepat pukul 7 pagi di bawah langit yang cerah. Daging-daging Qurban tersebut kemudian dibagikan kepada seluruh Dewan Guru, siswa kelas 7 dan 8 MTsN 1 Aceh Besar, komite madrasah, serta tokoh-tokoh di kecamatan Pasar Indrapuri seperti keuchik, sekdes, dan Teungku Gampong setempat. Tidak hanya itu, bagian dari daging Qurban juga disalurkan kepada masyarakat di sekitar kecamatan Pasar Indrapuri sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan kebersamaan.

Aizuddin, S.Pd.I, Kepala MTsN 1 Aceh Besar, menyampaikan pendapatnya dengan penuh haru dan syukur setelah pelaksanaan Qurban, “Pelaksanaan Qurban tahun ini adalah bukti kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah yang kuat di tengah-tengah keluarga besar MTsN 1 Aceh Besar. Kami berharap bahwa berkah dari Qurban ini dapat menjadi ladang amal bagi semua yang terlibat serta masyarakat yang menerimanya.”

Dengan penuh kehormatan dan rasa syukur, Qurban di MTsN 1 Aceh Besar tidak hanya menjadi ibadah pribadi tetapi juga momen untuk berbagi kebahagiaan dan semangat kebersamaan dengan masyarakat sekitar. Semoga daging Qurban yang dibagikan dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi semua penerima.(Herman/*)