Wakil Ketua DPRK Usman SE MSi Apresiasi Keberhasilan Pj Wali Kota Banda Aceh Kembali Raih WTP ke-16 kali Berturut-turut

Wakil Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Usman SE MSi menerima Opini WTP dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Rio Tirta atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 di Aula BPK Aceh, Banda Aceh, Kamis (2/5/2024). FOTO/ BEDU SAINI

Kabarnanggroe.com, Banda Aceh – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Usman SE MSi, mengapresiasi pencapaian oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bapak Amiruddin SE MSi, kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berhasil diraih untuk ke-16 kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh, yang diserahkan oleh Kakanwil BPK Aceh Rio Tirta SE M Acc CSFA, di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Aceh, Kota Banda Aceh, Kamis (2/5/2024) pagi.

Menurutnya, prestasi gemilang dengan mempertahankan WTP tidak hanya menjadi bukti keberhasilan administratif, tetapi juga mencerminkan dedikasi yang kuat untuk menjalankan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel Pj Wali Kota Banda Aceh Bapak Amiruddin SE MSi.


Wakil Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Usman SE MSi dan Pj Wali Kota Banda Aceh tandatanggani berita acara penerimaan Opini WTP disaksikn Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Rio Tirta, di Aula BPK Aceh, Banda Aceh, Kamis (2/5/2024).FOTO/ BEDU SAINI
“Mempertahankan Opini WTP ini tidak mudah, namun Pj Wali Kota Banda Aceh Bapak Amiruddin SE MSi telah membuktikan bahwa kerja keras dan sinergi antara seluruh pihak terkait dari Forkopimda dan mitra kerja di lingkungan Pemko Banda Aceh membawa hasil yang sangat memuaskan,” ungkap Wakil Ketua DPRK.

Usman menambahkan bahwa kerjasama yang solid antara Pemerintah Kota, jajaran birokrasi, dan mitra kerja telah menjadi modal utama dalam mencapai Opini WTP secara konsisten. “Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan standar keunggulan ini melalui upaya kolaboratif yang berkelanjutan,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Usman SE MSi, saat memberikan sambutannya pada penyerahan LKPD dan penerimaan WTP ke 16, di Aula BPK Aceh, Banda Aceh, Kamis (2/5/2024).FOTO/ DOK PRI

Prestasi ini bukan hanya sekadar pengakuan administratif, melainkan juga mencerminkan komitmen untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Banda Aceh melalui tata kelola keuangan yang baik. Dengan demikian, penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat bagi Pemko Banda Aceh untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.(WD)