Dua Tim Aceh Kalah di Laga Perdana Liga 3 Nasional

Pemain PSAB (kostum putih, dua dari kanan) dijepit tiga pemain Pasuruan pada laga grup F Liga 3 Nasional. Foto: Foto/Dok.PSAB.

Kabarnanggroe.com, Banda Aceh – Dua tim dari Aceh, PSBL Langsa dan PSAB Aceh Besar kalah di laga perdana Liga 3 Nasional, Rabu (1/5/2024).

PSAB kalah atas Pasuruan United dengan skor 1 – 4. Pertandingan dua tim dari grup F ini digelar di Stadion Gelora R.A.A. Adiwijaya Garut, Jawa Barat.

Manajer PSAB Aceh Besar, Al Yunirun yang akrab disapa Wahyu,mengakui keunggulan Pasuruan yang menguasai permainan. Kendati begitu, ujar Al Yunirun, skuad PSAB mampu mengimbangi permainan, bahkan di babak kedua banyak menyerang dan menekan pertahanan lawan, namun pada laga ini berhasil mencetak satu gol.

Timnya kini fokus dan akan membahas format menghadapi laga kedua melawan Persipani Paniai. PSAB akan kembali turun bertanding melawan Persipani Paniai, Jumat (3/5/2024).

Pasuruan yang sehari sebelumnya bermain imbang 1 – 1 dengan Persipani Paniai, Papua, dengan kemenangan atas PSAB telah mengoleksi 4 poin. PSAB tergabung dalam Grup F bersama Persikasi Bekasi, tuan rumah Persigar Garut (TR), Pasuruan United, dan Persipani Paniai Papua. Pertandingan penyisihan grup F ini digelar di Stadion Gelora R.A.A. Adiwijaya Garut Jawa Barat.

Sementara itu, PSBL Langsa kalah 0 – 2 dari PSN Ngada NTT. Pertandingan grup H ini digelar di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan, Jawa Tengah.

Dua gol kemenangan PSN dicetak Alfianus Seo pada menit ke 21 dan lYori Nono pada menit ke 33.

Di grup H bercokol PSBL Langsa, ASIOP, Persip Pekalongan, PSN Ngada, Waanal Brother.

Sementara itu dua tim Aceh lainnya, Persidi Idi dan Peureulak Raya baru akan memulai pertandingan Kamis (2/5/2024).

Persidi Idi bergabung di grup J bersama Persipo Purwakarta, PSDB Demak, Universitas Surakarta FC, Persegaf

Peureulak Raya di grup O bersama Adhyaksa Farmel FC, PSIK Klaten, Persedikab Kediri, Persibone.

Liga 3 Putaran Nasional 2023/2024 diikuti 80 tim yang dibagi dalam 16 grup yang pertandingannya digelar di 16 stadion berbeda.

Pertarungan 80 besar Liga 3 Nasional dimainkan dengan format home tournament setengah kompetisi. (Sdm/*).